Bawang Dayak sebagai Anti Kanker

Bawang Dayak sebagai Anti Kanker
Kini telah diketahui secara pasti bahwa Bawang Dayak sebagai Anti Kanker benar adanya. Menurut salah satu alumnus dari Fakultas UNDIP Diponegoro, Dr Prapti Utami bahwa khasiat herbal seperti  bawang berlian ini akan semakin efektif jika dikonsumsi dengan cara perpaduan atau kombinasi daripada dikonsumsi secara tunggal. 

 Dari hasil penelitian Himawan Budityastomo dari Fakultas Kedokteran Universita Sumatra Utara menunjukan dari pemberian etanol terhadap bawang dayak mampu menurunkan tingkat cylin-E pada sel kanker rahim HeLA (HPV High Risk Type). Dari situlah siklum perkembangbiakan sel – sel kanker akan terhenti dan bisa member kesempatan bagi sel dalam mengenali kerusanakn DNA lau menginduksi hingga terjadinya apotosi. Pemberian sebanyak 75ųg oleh etanol akan mampu mengurangi tingkat cylin-E sampai 4% yang artinya dari populasi sel Hela (sel kanker) hanya 4% yang mengekspresikan cylin_E. Hal ini memberikan kabar gembira karena semakin renda cylin-E makan akan semakin baik.
Oleh karenanya, Bawang Dayak sebagai Anti Kanker telah menunjukkan bukti ilmiahnya. Herbalis asal Balikpapan, Kalimantan Timur, Fuad Abdillah juga mengatakan bahwa Bawang Dayak ini biasa dijadikan obat alternatif karena salah satu senjata paling ampuh untuk mengatasi berbagai penyakit. Tuturnya “ bawang dayak biasanya manjur untuk penyakit akibat pertumbuhan yang tidak normalnya sel – sel jaringan tubuh, utamanya padda perempuan seperti, mioma, kista dan kanker rahim”.
Ramuan Bawang Dayak sebagai Anti Kanker
  1. Siapkan bahanya dari irisan bawang kering sebanyak 20 gram, umbi temu putih kering 20 gram, rumput mutiara kering 20 gram, sambiloto kering 20 gram, keladi tikus kering 20 gram juga dan 2 liter air.
  2. Kemudian rebus semua bahanya menjadi satu sampai kira – kira setengah bagian dari total 5 liter air dan saring serta minum selagi hangat sebanyak 200 liter sebanyak 2-3x dalam sehari. Waktu minum bisa 1 jam sebelum makan atau 2 jam setelah makan. Bila anda mempunyai sensitifitas pada lambung sebaiknya konsultasi terlebih dahulu pada ahli herbalis.

Jadi seperti itulah informasi Bawang Dayak sebagai Anti Kanker beserta tahap – tahap racikan untuk pembuatan sendiri di rumah anda. Semoga anda bisa merasakan manfaat dan kegunaan bawang berlian. Terima kasih