Manfaat Bawang Dayak untuk Kecantikan

Manfaat Bawang Dayak untuk Kecantikan
Tahukah anda bahwa salah satu manfaat bawang dayak adalah baik untuk kecantikan? Berbicara tentang kecantikan, tentu akan sangat berhubungan erat dengan wanita. Wanita mana yang tak ingin cantik, semuanya tentu menginginkannya.

Namun masih banyak wanita yang belum tahu bagaimana caranya agar mereka memiliki kulit putih dan cantik. Sebagian besar mereka percaya bahwa perawatan mahal adalah salah satu syarat utama untuk bisa tampil cantik.

Padahal semua itu tidaklah benar karena masih ada banyak cara mudah dan murah yang bisa dilakukan untuk mendapatkan kulit putih dan cantik, diantaranya dengan mengonsumsi bawang dayak.

Sekilas Tentang Bawang Dayak

Sebelum anda mengetahui manfaat bawang dayak untuk kecantikan, pertama-tama coba anda ketahui dulu apa itu bawang dayak.

Bagi sebagian orang, mungkin mereka sudah tidak asing lagi dengan tanaman tersebut, namun bagi kebanyakan orang mungkin mereka baru mendengar nama bawang tersebut.

Ya, bawang dayak merupakan jenis bawang varian lain dari bawang merah. Bentuknya memang tidak beda jauh, namun dari segi khasiat bawang dayak ini lebih lengkap. Maka dari itu bawang ini seringkali digunakan untuk herbal kesehatan ketimbang digunakan sebagai bumbu masak.

Sederet Manfaat Bawang Dayak untuk Kecantikan


Bagi anda yang belum percaya bahwa bawang dayak ini bagus untuk kecantikan, berikut ini ada deretan manfaat khusus yang bisa didapat setelah mengonsumsi bawang ini. Silahkan anda simak, dan kemudian buktikan sendiri !

Mengatasi Jerawat

Salah satu manfaat yang bisa anda dapat dari bawang dayak ini adalah mengatasi jerawat. Jika anda saat ini memiliki masalah dengan jerawat, maka bawang ini bisa dijadikan sebagai bahan alami untuk mengatasinya. Bahkan, bagus juga dikonsumsi untuk membantu anda menghindarkan diri dari masalah jerawat.

Mengilangkan Bekas Jerawat

Selain mengatasi masalah jerawat itu sendiri, bawang dayak juga dipercaya bisa menghilangkan noda hitam bekas jerawat. Cara penggunaannya bisa dengan mengoleskan bawang tersebut ke bagian noda bekas jerawat tersebut. Jika anda memang ingin membuat ramuanya sendiri, anda bisa iris bawang dayak tersebut dan kemudian keringkan sebelum menggunakannya.

Memutihkan Kulit

Manfaat yang tak kalah penting dari bawang dayak ini adalah bisa memutihkan kulit. Kulit yang putih seringkali menjadi patokan utama yang bisa membuat seorang wanita dikatakan cantik. Dengan kata lain seseorang yang memiliki kulit putih, mereka identik dengan sebutan cantik. Nah, salah satu kegunaan dari bawang dayak ini adalah dimana ada zat khusus yang mampu menghaluskan dan juga memutihkan bagian kulit.

Menjaga PH Kulit

Manfaat yang tak kalah penting lagi yang bisa anda dapatkan dari bawang dayak ini adalah kemampuannya dalam menjaga PH kulit. Memiliki kulit putih akan percuma jika kulit tersebut kering. Nah, agar anda tak memiliki masalah kulit kering, bawang dayak bisa menjadi salah satu bahan herbal alternatif yang bisa anda gunakan. Ph kulit akan tetap stabil sehingga terasa halus dan tidak mudah kering.

Memiliki kulit yang sehat dan putih adalah salah satu bagian penting dari sebuah hal yang disebut kecantikan. Banyak wanita yang ingin memiliki wajah dan kulit cantik, bahkan mereka rela menghabiskan banyak uang untuk perawatan. Sebetulnya jika kita jeli melihat peluang sekitar, kita tak perlu habiskan banyak uang untuk bisa cantik. Ada banyak bahan alami yang aman yang bisa digunakan salah satunya bawang dayak. Diatas dijelaskan beragam khasiat bawang dayak untuk kecantikan.